Jumat, 17 Februari 2012

Runaway Holidaaaaay. berpetualang di Kuala Lumpur-Singapur :D

ga sabaaaaar banget pengen cerita. liburan semester ganjil kemaren tepatnya tanggal 6-10 Februari 2012 saya bersama 3 teman saya yang lainnya yaitu farah, ewi, leli dan medita pergi berpetualang ke ngeri orang. yuupp ga jauh2 kok cuma malaysia dan singapur. icip-icip iseng2 beli tiket promo AirAsia sekitar seahun sebelum keberangkatan, dapet tiket solo-kl-solo (pp) seharga Rp330.000 lumayan banget mumpung promoooo kan. cukup waktu juga buta mempersiapkan segala hal yang harus disiapkan. tapi dideket2 hari keberangkatan ternyata banyaaaak banget berbagai macam kendala dan sedikit cobaan menghadang. baik secara keseluruhan ataupun pribadi saya sendiri. huuuft.

singkat cerita.......
hari yang ditunggu2 dateng jugaaaaa. naik kereta menuju kostan farah di solo, berangkat minggu malam, sampe solo senin pagi. leha2 atau istirahat sebentar sebelum melanjutkan perjalanan sore harinya. seharusnya flight kami siang pukul 12.40 tapi karena ada perubahan dari pihak Airasia nya maka kami jadi flight pukul 17.50 take off and landed safely di bandara LCCT (Low Cost Carrier Terminal) Kuala Lumpur. khusus untuk AirAsia, JetStar dan beberapa pesawat murah lainnya hanya tiba dan berangkat dari bandara ini. lumayan, ga jelek2 banget juga semuanya ada dan tersedia di bandara ini. tapi ya emang cukup rame dan jauh jalannya dari pesawat ke bagian imigrasinya. di imigrasi malaysia, saya dan teman saya leli cukup dibuat kaget dan deg2an sama petugas imigrasinya. saya ditanyakan tiket pulang yang ternyata blm diprint, buat pengalaman aja yaaa lebih baik cetak tiket bukan hanya check-in via mobile check-in. karena siap2 buat ngadepin petugas imigrasi malaysia yang agak2 gimana gitu.....
hampir aja kan ga jadi liburan. nyampe di bandara kira2 jam 10an malem karna ternyata pesawat AirAsia delay sampe jam 7an, yaudah deeeh dari LCCT kami nyari skybus menuju KL Sentral. skybus yg direkomendasiin sih harganya 9ringgit, tapi kami dpt yg harga 8ringgit. dari bandara lumayan jauh ke KL Sentral sekitar 1 jam di perjalanan yang saya lihat hanya perkebunan kelapa sawit yang kelihatan samar2 kena lampu jalanan.

sampai di KL Sentral.......
udah malem sekitar jam 10an lewat, KL Sentral uda sepi bangeet, gelap langsung aja deh cari jalan arah monorail karna tujuan awal kami langsung pergi ke daerah bukit bintang dan menginap di daerah sana. tetapi karna waktu itu udah menunjukkan pukul 12 malam, ternyata monorail uda tutup ditambah mulai gerimis akhirnya kami memutuskan untuk mencari hotel di daerah sentral tepatnya di My Hotel Sentral. untuk kamar berukuran 4 orang kami kena harga 160ringgit untuk semalam. bagus sih hotelnya, air panas, tv, ac, daaan wifi gratis. malam itu kami tidur dengan sangat lelap karna capek diperjalanan dan besok harus melanjutkan city tour di kualalumpur. bangun sekitar jam 9an pagi kami langsung mandi dan bersiap2 keliling kota kualalumpur. sehabis checkout jam 11 dan menitipkan koper di hotel kami berjalan kembali ke KL Sentral ternyata di sana memang pusatnya alat transportasi di Kuala Lumpur. ada monorail, lrt, commuter, bus dan hop on hop off bus. sehabis sarapan di KFC, karena kami sebelumnya sudah merencanakan untuk city tour naik bus hop on hop off maka kami langsung menuju ke hop on hop off bus halte. karena kami termasuk pelajar ternyata kami mendapat potongan harga menjadi 17 rym dari harga asalinya yang 38 rym. alhamdulillaah banget kami bertemu mahasiswa juga dari indonesia yang memang belajar dan bekerja sampingan di sana, namanya Olliver :D
lanjut lagi naik city tour Hop On Hop Off Bus kami benar2 mengelilingi kota Kuala Lumpur dengan enjoy, selain ga harus buru2 karna bus yg tiap 15 menit datang dan ga perlu kesasar di kota orang asik banget kaaan. di antara tempat yg kami kunjungi adalah istana negara, dataran merdeka, KLCC (petronas dan mall Suria), KL tower, jurong bird park, beryl's chocolate kingdom, bukit bintang, pokoknya muter2 seruuuu. akhirnya waktu udah jam 7 malem, harus balik lagi ke KL Sentral, ke hotel ngambil koper dan KL Sentral lagi trus cussss ke LCCT bandara lagi karena kami akan melanjutkan perjalanan keeee Singaporeeee.
dari Kl Sentral kami naik skybus lagi ke bandara, nyampe LCCT kami makan malam, muter2 bandara, beli coklat lagi dan take off jam 10.30. sehari semalam di Kulala Lumpur, asik daaaan melelahkan.

see yoouuuu.

foto2 di sekitaran Kuala Lumpur
ini di depan istana negaraaa

kalo ini di bukit bintang, dpn mall pavilion
ini di dataran merdekaaaa

ini di beryl's chocolate kingdom. toko yang isinya coklaaaaat semua

ini udah pasti di dpn mall suria belakang petronas, KLCC